Header Ads

Breaking News
recent

Cara Memutar Midi Menggunakan Cakewalk Pro Audio

    Banyak sekali program midi beredar sekrang ini dan berbagai macam pula tingkta kesulitannya, Disini saya akan menjlaskan bagaimana cara memutar midi menggunakan program Cakewalk Pro Audo, buat rekan rekan pemula yang memulai  hobi memutar midi dan barangkali tutorial ini bisa menambah sedikit pengetahuan kita. Disini akan saya perkenalkan Tombol-tombol pada toolbar Transportasi besar, akan terlihat pada gambar berikut.

Cara Memutar Midi Menggunakan Cakewalk Pro Audio

dapat mengontrol sebagian besar fungsi dasar pemutaran Pro Audio ini. Jika Anda sudah membuka toolbar Transport, kemudian pilih View-Toolbars dan lihat semua bagian yang terdapat di Toolbar Transport.

Setelah kita memasukan file midi ke dalam kolom track yang ada diprogram Cakewalk Pro Audio yaitu dengan cara  klik FILE di sebelah kiri atas tampilan window kemudian OPEN ( Ctr+O ) secara otomatis kolom track akan terisi seesuaijumblah track pada midi itu sendiri


Mulai Playback
1. Untuk memutar lagu, klik tombol Play atau tekan ruang bar.  dengan otomatis musik akan terdengar
2. Klik tombol Rewind, atau tekan W untuk kembali ke pertama.
3. Klik tombol Play, atau tekan tombol spasi.
4. Untuk menghentikan pemutaran sementara, klik tombol Play atau tombol berhenti, atau tekan spasi. Klik tombol Play lagi untuk melanjutkan pemutaran.


Mulai dari Marker 
Maker memudahkan untuk menemukan titik-titik tertentu dalam lagu tersebut. Kamu bebas bila ingin mengatur Maker pada awal setiap bagian dari lagu Anda atau dikali dengan yang beberapa timing lagu yang  harus disinkronkan. Markertoolbar memungkinkan Anda memindahkan  waktu awal untuk maker, menambahkan maker baru di awal waktu , dan mengedit daftar maker. 

1. Jika lagu diputar, jeda pemutaran dengan mengklik tombol Stop.
2. Dalam daftar drop-down di toolbox Penanda, pilih penandaberlabel C. Sekarang waktunya bergerak ke awal ukuran 17.3. Klik tombol Play
Demikian tutorial Singkat Cara Memutar Midi Menggunakan Cakewalk Pro Audio semoga membantu.



No comments:

Powered by Blogger.